Blogger Templates

Lebaraaannnn.......

Menghitung hari……
Kenapa jam begitu lama untuk berdetak….? Kenapa hari begitu lama untuk berganti….? 
Tak sabar kutunggu hari liburku. Tak sabar kutunggu pertemuanku dengan keluargaku tercinta. Aku tahu, semakin aku menantikannya, semakin tersiksa aku menunggunya. Sang waktu, kau tak berpihak padaku….
Ku tunggu kau kutunggu…..dan akhirnya kau datang juga wahai hari liburku. 
Ku kemas semua barangku. Ku yakinkan diriku kalau tak ada barang yang tertinggal. Dengan langkah cepat, kakiku berjalan menuju rumah nenekku di Singosari. Besok aku akan pergi bersama nenekku ke kota tercintaku, Balikpapan. Memang, aku tak sabar untuk bertemu keluarga tercintaku di Balikpapan, dan hari yang kunantikan masih besok yang artinya aku harus menunggu lagi…..
Esok paginya, aku dan nenekku beriap-siap. Tak sabar rasanya. Tapi….ouch, aku lupa. Aku lupa pesan travel untuk ke bandara Juanda…. Segera kutelpon travel langgananku. Kuharap masih bisa pesan travel untuk hari ini. 

Pikiranku meleset. Travel langgananku sudah penuh. Bagaimana ini….? Ku peras otakku untuk berpikir. Aku tanya pada orang tuaku, sampai akhirnya aku menemukan travel untuk perjalananku ke bandara. Lega rasanya…..
Di bandara, aku harus menunggu lagi karena untuk check in masih belum buka….
Lagi-lagi menunggu….. sampai akhirnya aku bisa check in.
Tapi…ada masalah baru lagi, pesawatnya dimajuin. Memang lebih baik, tapi antrean yang sudah kulewati tadi sia-sia. Aku gak bisa check in, harus registrasi dulu. Sabaaarrrr….Setelah registrasi aku harus mengantre lagi dari awal…..Kuyakinkan diriku untuk sabar lagi, semua pasti ada hikmahnya.
Aku tak terlalu lama menunggu boarding di ruang tunggu. Itu lebih baik.
Setelah naik pesawat sampai akhirnya mendarat di bandara Sepinggan, Balikpapan, ternyata ibuku tak bisa menjemputku. Aku harus pulang sendiri dengan taksi, karna rumah nenekku di Balikpapan tidak sejalur dengan rumahku.
Aku harus berbuka di perjalanan menuju rumahku, yang artinya aku tak bisa berbuka bersama keluarga. Tadi aku sampai di bandara Sepinggan memang hampir maghrib, dan rumahku agak jauh dari bandara, jadinya aku tak sempat sampai di rumah sebelum waktu berbuka tiba.
Hari yang melelahkan memang. Tapi aku berhasil sampai di rumah dengan selamat dan rasanya puas, senang, dan berbagai macam perasaan yang tak bisa kuungkapkan. Alhamdulillah…..

Lebaran…..
Di hari lebaran yang penuh kebahagiaan……
Aku benar-benar merasakan bahagianya bisa berkumpul dengan keluargaku. Alhamdulillah…..
Kulewati hari yang penuh dengan canda tawa dan senyum bahagia dengan keluargaku tercinta…..
Hari yang sulit didapatkan dan hari yang sulit dilupakan….Tentunya aku habiskan waktu liburku ini bersama keluargaku….
Di hari-hari terakhir,  aku berencana bertemu dengan teman-teman lamaku. Sudah kangen rasanya…..
Aku jalan-jalan, makan-makan dengan teman-temanku. Kuhabiskan hari itu bersama mereka……Walaupun hanya sehari, tapi benar-benar menyenangkan…..
Besok aku harus balik lagi ke Malang. Rasanya tak ingin jam berdetak, tak ingin hari berganti. Aku masih tetap ingin di Balikpapan. Aku tahu, semakin aku tak menginginkannya, semakin cepat sang waktu berjalan…..
Tibalah hari terakhirku di Balikpapan. I want scream “ I want still in here…..”, But if I do that,  I think it was useless…..


No comments:

Post a Comment

back to top