Blogger Templates

Kopi Bikin Cepet Tua ??

Ada yang bilang klo kopi tuh bikin cepet tua....???
Bener gak sih pernyataan tadi...

Kita bahas aja, daripada penasaran.....

Apa aja sih yang mempengaruhi percepatan penuaan tubuh kita.....?
Percepatan penuaan dipengaruhi oleh buruknya kesehatan. Dalam teori kedokteran alamiah, buruknya kesehatan dipengaruhi oleh :
1. pencernaan (60 %). Bahkan Rasulullah SAW, bersabda : " Sesungguhnya penyakit itu bersumberkan dari perut ".
2. Keseimbangan perasaan / hormonal (10%)
3. Ketegangan syaraf , beban pikiran (10%)
4. Budaya . kebiasaan , hoby sehari-hari (10%)
5. Lingkungan tempat tinggal dan kerja (10%)

Agar sehat dan awet muda, hendaknya kita bisa menjaga keseimbangan dalam segala hal. Jangan berlebih-lebihan, karena hal tersebut sesuatu yang buruk dan di benci Tuhan. berlebih-lebihan hanya akan memperburuk kesehatan kita, mempercepat penuaan.

Minum kopi secara berlebihan pun juga jelek. Contoh, kopi yang sangat kental, atau bangun tidur belum makan apa-apa sudah ngopi, atau ngopi berkali-kali dalam 1 malam. Hati-hati... Ngopi secara berlebihan bisa memacu asam lambung. Jika berlangsung lama akan menimbulkan sakit maag.

Asam lambung atau sakit maag, selain menyebabkan nafas bau, juga bisa menyebabkan gagal cerna akan salah satu zat-zat makanan. Hal ini akan menjadikan salah satu organ mengalami kekurangan nutrisi. Organ menjadi sakit dan ujung-ujungnya menjadi lebih cepat tua.

Jadi intinya, kopi tidak mempengaruhi percepatan penuaan tubuh kita, tapi dalam batas yang wajar, artinya tidak berlebihan......OK :D

No comments:

Post a Comment

back to top